Selasa, 15 Agustus 2017

Tips Memilih Digital Agency Yang Harus Kalian Ketahui

Cara Memilih Digital Agency Yang Benar

Sintyajess - Tekanan bagi merek untuk memilih digital agency "benar" untuk memberikan proyek dan kampanye tidak pernah lebih besar. Jadi langkah apa yang bisa Anda ambil untuk menghindari bencana kemitraan digital?

Cara Memilih digital agency jakarta yang harus kalian ketahui

Bayangkan Anda merekrut anggota staf


Proses pemilihan digital agency jakarta harus sama dengan mempekerjakan anggota staf tetap. Meski relasinya akan berbeda, kriteria seleksinya sama.

Dalam kedua kasus tersebut, Anda ingin mempekerjakan keterampilan khusus yang memberikan nilai bagi organisasi Anda. Memastikan bahwa agen memenuhi syarat untuk menyampaikannya secara singkat dan akan tetap bertanggung jawab selama kampanye atau proyek adalah sesuatu yang sama-sama Anda harapkan dari seorang karyawan.

Ajukan pertanyaan menyelidik


Instansi biasanya mahir dalam mengajukan bisnis karena mereka akan secara rutin menghadapi pertanyaan yang sama dari calon klien. Seringkali sebuah pot sejarah agensi dengan daftar klien dari merek yang dikenali akan cukup untuk menciptakan kepercayaan pada kemampuan mereka.

Begitu Anda memberi tahu agen apa yang Anda inginkan, dan berapa banyak yang harus Anda keluarkan maka kartu digital Anda diletakkan di atas meja.

Jika Anda ingin menentukan apakah agensi tersebut tepat untuk bisnis Anda, Anda perlu mengajukan pertanyaan menyelidik tentang tim, pengalaman dan kompetensi mereka. Tujuannya adalah untuk memahami bagaimana hubungan akan bekerja dan apa kemungkinan mereka memberikan tujuan Anda.


Persiapkan brief anda


Sebelum melibatkan agency, penting untuk mempertimbangkan hal berikut:

  • Masalah spesifik yang Anda ingin mereka selesaikan mis. "Kami ingin meningkatkan visibilitas merek" atau "Kami tidak memiliki lalu lintas yang cukup"
  • Bagaimana Anda akan mengukur keberhasilan mereka mis. Target penjualan atau KPI
  • Anggaran kampanye atau proyek Anda

Anggaran dapat sangat sulit bagi UKM untuk mendefinisikan sesering yang mereka inginkan untuk diinvestasikan berdasarkan ROI yang diharapkan. Ini adalah kesalahan untuk menahan pengungkapan anggaran yang tersedia ke agen, karena kampanye atau proyek dapat disampaikan dengan berbagai tingkat kualitas berdasarkan pembelanjaan. Penting untuk fokus pada nilai, bukan hanya biaya.

Jika Anda jelas tentang apa yang Anda inginkan agar dilakukan oleh agen tersebut, dan dampak yang akan ditimbulkan pada bisnis Anda, maka Anda harus dapat setidaknya memberikan harga panduan untuk layanan yang layak.


Apakah mereka melakukan outsourcing?


Outsourcing sama sekali bukan hal yang buruk. Jika pekerjaan diserahkan ke spesialis maka biaya lebih efektif dan terukur daripada mempekerjakan staf tetap tanpa mengorbankan kualitas. Tantangan bagi agensi (yang harus Anda jelajahi) adalah seberapa baik mereka dapat mempertahankan hubungan lepas ini untuk memastikan tingkat layanan yang berkelanjutan kepada klien mereka.

Kampanye atau Pelacakan & Pelaporan Proyek


Tidak banyak brand yang ingin digital agency mereka menghilang ke dalam lubang hitam begitu mereka menandatangani kontrak. Meminta spesifik mengenai manajemen proyek dan pelacakan kemajuan termasuk alat, frekuensi dan metrik akan memberikan kejelasan tentang hubungan kerja.

Terlalu sering, manajemen sehari-hari dipoles di tahap pitching sebagai pengganti menilai kemampuan agensi untuk memberikan tujuan akhir. Mengajukan pertanyaan tentang pelacakan dan pelaporan menunjukkan bahwa Anda berfokus pada pengiriman dan nilai dan agen harus menanggapi secara positif hal ini.

Melihat-lihat


Bahkan jika Anda 99% yakin Anda akan mendaftar ke agensi tertentu, tetap layak untuk membeli sekumpulan harga yang sebanding. Menyimpan anggaran Anda berarti dapat dihabiskan di tempat lain, dan berbicara dengan pakar digital lainnya berarti Anda akan mendapatkan perspektif yang berbeda mengenai pendekatan yang tepat untuk proyek Anda dari apa pun mulai dari pilihan platform hingga saluran iklan.

Jika Anda bekerja dengan anggaran kecil, cobalah beberapa pencarian Google ekor panjang yang bervariasi di wilayah Inggris untuk menemukan biro iklan yang tidak memiliki perayap iklan besar di AdWords. Ada beberapa instansi dan konsultan digital yang lebih kecil yang "memberi label putih" layanan mereka melalui agen yang lebih mahal dan lebih besar yang mengelola jalur penjualan. Ini adalah salah satu cara untuk memberi nilai pada anggaran kecil.

Periksa referensi


Satu-satunya saat Anda berharap Anda memeriksa referensi pekerjaan adalah ketika sebuah hubungan berjalan salah. Pastikan Anda berbicara dengan referensi agen sebelum menandatangani kontrak. Waktu yang tepat untuk memeriksa referensi adalah pada tahap akhir seleksi, bila Anda memiliki dua atau lebih agen terpilih. Meminta referensi pada tahap awal mungkin tidak adil bagi agensi jika Anda belum serius mendaftarkan mereka.

Ingatlah bahwa menunda pemeriksaan referensi sampai Anda siap untuk menandatangani kontrak bisa terlambat, karena keputusan Anda praktis dibuat. Bias di dalamnya menjadi satu-satunya pilihan di atas meja berarti ada kemungkinan besar Anda tidak akan meninjau referensi mereka secara menyeluruh.

Negosiasikan kontrak yang adil


Negosiasi kontrak adalah sesuatu yang Anda sukai atau benci. Seringkali mereka yang mencintai itu mencoba dan melawan biaya naik turun tanpa mempertimbangkan nilai, dan mereka yang membenci hanya membayar harga daftar untuk menghindari konflik. Salah satu skenario bisa berakhir dengan kesepakatan yang buruk.

Taktik negosiasi terbaik adalah bersikap fleksibel untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda melakukan ini dengan menjadi jelas tentang pemutus transaksi Anda, namun ada daftar konsesi yang ingin Anda dapatkan untuk mendapatkan persyaratan ini. Misalnya, jika penawaran di atas anggaran Anda maka itu adalah deal breaker. Anda bisa menurunkannya dengan menyetujui sebuah kontrak yang lebih panjang atau tidak ada klausul istirahat.

Sebaiknya masukkan klausa pemecah dalam kampanye pertama sebagai pos pemeriksaan kemajuan proyek. Ini akan cenderung 3-6 bulan, tapi harus realistis berdasarkan pada apa proyek itu.

Jika agen tersebut tidak mencapai target mereka pada saat ini, dan tidak ada klausul istirahat maka Anda terpaksa terus menyewa agen yang tidak mengantarkan. Ini bisa menjadi situasi yang serius dan membatasi dan mahal untuk diperbaiki. Jika ada pembenaran untuk target yang tidak terjawab, maka keputusan untuk melanjutkan atau tidak bertumpu pada tangan Anda tanpa harus melewati penghentian kontrak yang berantakan.

Kesimpulan


Pertumbuhan ritel online berarti merek terus meningkatkan belanja digital agency jakarta dan mengandalkan lembaga untuk mengisi kesenjangan keterampilan. Memilih digital agency "benar" bisa menjadi keputusan yang berbahaya, dengan keberhasilan diukur dengan hasil berbulan-bulan di telepon.

Brand dapat secara drastis mengurangi risiko mengambil agency dengan berbelanja di sekitar dan menyeluruh dalam pertanyaan mereka, negosiasi kontrak dan pengecekan referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar